Monday, April 30, 2012

Indonesia Akan Lakukan Sweeping Rakyat Malaysia 2 Mei 2012!

 image

Aliansi Gerakan Rakyat Batam Bersatu Gelar Aksi Sweeping Warga Malaysia

Laporan Tribunnews Batam, Kartika Kwartya

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM- Elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Rakyat Batam Bersatu akan melakukan aksi sweeping warga Malaysia pada 2 Mei besok. Aksi ini diawali dengan demonstrasi ke Kantor DPRD dan Kantor Imigrasi di Batam Centre.

Tujuan aksi ini, meminta pemerintah untuk segera bergerak selesaikan masalah-masalah tenaga kerja Indonesia yang dirasa belum ada penuntasannya hingga sekarang. Tidak cuma tentang tiga TKI yang dikirim pulang dalam keadaan tak bernyawa beberapa waktu lalu. Tapi ini sebagai akumulasi atas banyak kejadian sebelumnya.

"Nelayan kita dibunuh di laut. Rakyat kita dianiaya di Malaysia. Kita tidak pernah menganiaya rakyat Malaysia di sini. Selama ini kita diam, kita pikir pemerintah siap tuntaskan ini. Tapi nyatanya cukup dengan Malaysia minta maaf lalu pemerintah kita diam," kata Koordinator Lapangan aksi, Hazhary di Batam Centre, Senin (30/4/2012).

Menurutnya, setiap tahun 700 jiwa TKI hilang di Malaysia akibat kekerasan. Mereka menilai Malaysia sudah sangat keterlaluan. Karena mengucapkan permintaan maaf tapi lantas kejadian serupa, penganiayaan dan kekerasan, terus berulang.

Menurut Hazhary ada 10 elemen organisasi masyarakat yang tergabung dalam aliansi ini. Pada saat berunjuk rasa nanti, mereka tidak akan membawa bendera masing-masing elemen.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komen Anda Sini: